Rabu, 02 April 2008

perjalanan mencari tugas akhir

hari ini hari yang membuat cape,dimulai pukul 05.00 aku bangun tuk sholat subuh kemudian mempersiapkan tuk ke stt telkom dan mikirin apa aja yang akan kulakukan
hari ini aku harus pergi jam 9 karena harus mampir dulu ke itc kebon kelapa tuk beli kabel ata/ide buat harddisk ku....
sampe di itc kurang lebih jam 10.30 aku langsung mencari toko yang menjual barang yang kucari....
untuk ke stt telkom aku memerlukan waktu satu jam kurang lebih,kecuali kalo kendaaraan ramai ampe macet bisa lebih dari satu jam, begitu lah keseharian ku mencari ilmu di stt telkom.....
cape...sudah biasa...yang penting setiap aku kesan ada yang kudapatkan.....yang pasti ilmu yang berguna...setalah sampe disana aku langsung mencoba sistem operasi yang akan ku instal di komputer server ku,tapi apa yang terjadi ternyata lan card yang ku beli tidak menyuport sistem operasi server ku...akhirnya yang hanya bisa ku lakukan hanya menginstal dan membaca buku tutor mikrotik server...
hampir satu jam aku bingung apa yang harus kulalukan sementara anak/mahasiwa yang ada di lab acces stt telkom selalu sibuk, mereka selalu mencari ilmu,anak-anak nya selalu membuat ku berpikir positif untuk dapat menyelesaikan tugas akhir ku....kadang-kadang aku merasa iri apa yang mereka telah dapatkan disini.....akhirnya pukul 14.00 lebih aku berencana untuk pulang,ku pikir-pikir aku harus pulang karena tidak ada apa-apa yang ku kerjakan....begitu lah pikiran ku.. saat perjalan pulang aku melewati sebuah toko komputer kucoba tanya disana apakah mereka menjual lan card yang aku cari..sebelumnya ku mampir di sebuah warnet kecil, disana aku mencoba mencari chipset apa saja yang menyuport untuk os server ku,aku sangat kesal karena internet nya kacau bukan main,lemot biasa dianggap operatornya...payahh...sampe ki kosan teman ku pukul 4 sore ..aku kelaparan,kucoba shalat asar dahulu tapi perut ku sudah keroncongan aku tetap mencoba fokus..alhamdulikah shalat selesai langsung ke pergi ke warung depan membeli nasi....fuihh cape..apa aku harus tetap begini setiap hari, dalam satu hari aku bisa menghabis kan waktu kurang lebih 2-3 jam di atas angkot......

Tidak ada komentar: